Mengenai Saya

Foto saya
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia (GPEI) Jawa Timur didirikan pada tanggal 21 Pebruari 1961 dengan Surat Keputusan Menteri Perdagangan Republik Indonesia No. 167/SK/XI/66. Tujuan Kami, Mengembangkan Perdagangan Internasional (Ekspor) , Menggiatkan Usaha Kecil dan Menengah ( UKM ) dan Industri, Optimalisasi Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia , Meningkatkan Pendapatan Devisa Ekspor Non Migas. Visi dan Misi Kami, Meningkatkan Sumber Daya Manusia , Memperluas Jaringan Pemasaran , Meningkatkan Daya Saing di Pasar Global , Meningkatkan Nilai Tambah Produk Ekspor

05 Juni 2009

DJARWO SURJANTO MENJADI DIRUT PELABUHAN III


Akhirnya datang juga, Djarwo Surjanto kini dipercaya menjadi Direktur Utama PT(Persero)Pelabuhan Indonesia III (Pelindo III) menggantikan Suprihat yang sudah memasuki purna tugas. Djarwo panggilan akrab, tidak asing lagi di lingkungan kerja Pelindo III yang sebelumnya menjadi Direktur Utama Pelabuhan IV Makassar, Ia pernah menjabat Direktur Teknik Pelabuhan III.
Kembalinya Djarwo yang akan menahkodai Pelindo III diharapkan mampu memberikan angin segar dalam koordinasinya dengan mitra kerja dan pelaku usaha terkait jasa kepelabuhanan.
“Pelaku bisnis mengucapkan selamat atas dilantiknya Djarwo Surjanto menjadi Dirut Pelindo III Surabaya, semoga dapat menjadikan mitra kerja yang lebih baik dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya,” kata pelaku bisnis di pelabuhan Tanjung Perak, menanggapi dilantiknya menjadi Dirut Pelindo III.
Dalam perubahan manajemen kepelabuhan seiring dengan diundangkannya UU Pelayaran No 17 tahun 2008, diharapkan mampu mengakomodasi semua kepentingan pelayanan jasa kepelabuhanan demi kelancaran arus barang di pelabuhan. Pelabuhan yang diwacanakan sebagai operator pelabuhan (sambil menunggu terbitnya PP, red) akan bersinergi dengan pelaku usaha swasta lainnya.
Diketahui, bahwa pada Senin 11 Mei 2009, di Kantor Kementerian Negara BUMN Jakarta telah dilakukan pelantikan Direksi Pelabuhan Indonesia I, II, III dan IV, Pelantikan dilakukan langsung Menneg BUMN Sofyan Djalil dan disaksikan Deputi Menneg BUMN Bidang Pariwisata dan Logistik, Hari Susetio, Sekjen Dephub Ikhsan Tatang dan sejumlah pejabat di lingkungan Dephub.Kementerian Negara BUMN
Untuk Pelindo III telah ditunjuk Direktur Utama adalah Djarwo Surjanto, (saat ini Dirut Pelindo IV dan sebelumnya pernah menjabat sebagai Direktur Teknik Pelindo III dan menggantikan Suprihat. Untuk Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha adalah :Husein Latief.(dari Pelindo II), Direktur Operasi dan Teknik adalah Faris Assagaf (tetap), Selanjutnya Direktur Keuangan : Wahyu Suparyono (tetap), dan Direktur Personalia dan Umum A Edy Hidayat Nurjaman menggantikan JD Dunda.
Menurut Kepala Humas Pelindo III Iwan Sabatini, bahwa Pelindo III membawahi 19 Pelabuhan Cabang dan 17 kawasan tersebar di 7 Propinsi yaitu Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, NTB, NTT, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah yang tahun 2009 telah siap menginvestasikan penataan pelabuhan dan penambahan peralatan sebesar Rp. 1,1 Trilyun untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan cepat dan aman.
Untuk Pelindo II, Kementerian BUMN memutuskan mengangkat RJ Lino sebagai Dirut PT Pelindo II menggantikan dirut sebelumnya Abdullah Saifuddin, selain RJ Lino, yaitu Direktur Keuangan Dian M Noer menggantikan Abdulhaq Munawar. Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha Saptono Irianto menggantikan Supadi SW, Direktur Operasi dan Teknik Ferialdy N menggantikan Satoto Prayasutiksno, serta mengangkat Mulyono menggantikan Wahyu Setiakusumah sebagai Direktur Personalia dan Umum.
Menurut Sofyan Djalil, Menteri Negara BUMN mengatakan bahwa pergantian dilakukan pada jabatan yang sudah habis masa tugasnya. ditekankan bahwa pergantian untuk lebih mendorong kinerja keuangan perusahaan “Di tengah perubahan rejim ke pelabuhanan perlu ada perombakan, demi meningkatkan performa perusahaan.
Pada Pelindo I, posisi Dirut tetap dijabat Harry Sutanto, Direktur Operasional ditempati Iman A Sulaiman, Direktur Personalia dan Umum Herman Harianja, Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha Bambang Eka Cahyana, sedangkan Direktur Keuangan Suwono.
Pada Pelindo IV posisi Dirut dijabat Alfred Natsir, Direktur Operasi dan Teknik Imran Iskandar, Direktur Personalia dan Umum Wasis Budiyanto. Direktur Komersil dan Pengembangan Usaha tetap dijabat Max Lumempouw, dan Direktur Keuangan ditempati
Sumaryadi. (*)

Redaksi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar