Mengenai Saya

Foto saya
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia (GPEI) Jawa Timur didirikan pada tanggal 21 Pebruari 1961 dengan Surat Keputusan Menteri Perdagangan Republik Indonesia No. 167/SK/XI/66. Tujuan Kami, Mengembangkan Perdagangan Internasional (Ekspor) , Menggiatkan Usaha Kecil dan Menengah ( UKM ) dan Industri, Optimalisasi Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia , Meningkatkan Pendapatan Devisa Ekspor Non Migas. Visi dan Misi Kami, Meningkatkan Sumber Daya Manusia , Memperluas Jaringan Pemasaran , Meningkatkan Daya Saing di Pasar Global , Meningkatkan Nilai Tambah Produk Ekspor

10 Februari 2009

Zainal Abidin Kepala disperindag Jatim : Pertumbuhan Jawa Timur Tumbuh 1,5 %



Jika impor mengalami penurunan yang tajam, ekspor Jatim masih mempertahankan pertumbuhannya walau hanya 1-2,5 persen. Pertumbuhan ekspor Jatim 2009 akan sejalan dengan pertumbuhan ekspor nasional yang diprediksi hanya 1-2,5 persen.
“Saya pikir angka realistis memang sekitar 1 persen sampai 1,5 persen. Trennya memang sedang menurun.” ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jatim Zainal Abidin.
Dia menyatakan tidak berani mematok angka lebih untuk Jatim. Bisa mempertahankan pada persentase tersebut saja, baginya sudah cukup bagus.
“Nggak turun lebih banyak saja kita sudah bersyukur, “ tambahnya. Tren penurunan ini menurut Zainal karena daya beli konsumen dinegara-neagra tujuan ekspor juga menurun drastis akibat tekanan krisis global. “Semua negara sekarang kena dampak krisis global, jadi mau nggak mau daya beli menyusut, katanya.

Redaksi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar