Mengenai Saya

Foto saya
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia (GPEI) Jawa Timur didirikan pada tanggal 21 Pebruari 1961 dengan Surat Keputusan Menteri Perdagangan Republik Indonesia No. 167/SK/XI/66. Tujuan Kami, Mengembangkan Perdagangan Internasional (Ekspor) , Menggiatkan Usaha Kecil dan Menengah ( UKM ) dan Industri, Optimalisasi Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia , Meningkatkan Pendapatan Devisa Ekspor Non Migas. Visi dan Misi Kami, Meningkatkan Sumber Daya Manusia , Memperluas Jaringan Pemasaran , Meningkatkan Daya Saing di Pasar Global , Meningkatkan Nilai Tambah Produk Ekspor

27 April 2009

UPT P3E Konsen Bina UKM dan IKM

UPT P3E
Mengantar Anda Ke Pasar Global
KEGIATAN UPT P3E SURABAYA :
1. Pelatihan dan Seminar Ekspor
a. Bagaimana Memulai Ekspor
b. Prosedur Ekspor
c. Penentuan & Biaya Harga Ekspor
d. Manajemen Pameran Dagang
e. Promosi Dagang melalui Internet
f. Pembayaran Ekspor dengan L/C dan Non L/C
g. Strategi Pemasaran Ekspor
h. Negosiasi dan Kontrak Dagang
i. Tehnik Desain Ruang Pameran Dengan Autocad
2. Pameran melalui Showroom Mini Display
a. Pelayanan Promosi melalui Permanent Mini Display
b. Pelayanan Promosi melalui Internet/Virtual Exhibition
c. Sosialisasi Market Survey (Kerjasama Dengan Bpen-Depdag)
d. Seminar Pengembangan Pasar Ekspor
e. Partisipasi Pameran Dagang Dalam dan Luar Negeri
3. Pelayanan Informasi
a. Pelayanan Informasi melalui Perpustakaan, Internet
b. Konsultasi Bisnis
UPT P3E
Kantor : Jl. Kedungdoro No. 86-90, Surabaya
Telp. : 031- 5345650 (Diklat), 5321602 (Promosi),
5321601 (TU)
Fax. : 031-5321602 (Promosi), 5345650 (Diklat)
Email. : p3ed@rad.net.id

Unit Pelaksana Teknis Pendidikan Pelatihan dan Promosi Ekspor (UPTP3E) Jatim semakin konsen dalam membina pelaku UKM maupun IKM agar lebih siap dan sanggup bersaing dipasar ekspor.
Dewasa ini perdagangan dunia semakin menunjukkan perkembangan dinamis, yang ditandai dengan semakin ketatnya persaingan dalam merebut pasar, baik di tingkat lokal maupun mancanegara. Dengan tuntutan itu, para pelaku bisnis perlu memiliki pengetahuan cukup untuk bisa menangkap peluang serta memenuhi standar yang dikehendaki pasar internasional.
Unit Pelaksana Teknis Pendidikan Pelatihan dan Promosi Ekspor (UPT P3E) Surabaya yang dulu dikenal dengan nama Pusat Pelatihan dan Promosi Ekspor (P3ED), sebagai lembaga pendidikan, pelatihan dan promosi di bidang ekspor yang berada di lingkungan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Propinsi Jawa Timur, siap mendorong eksportir dan calon eksportir untuk mampu memenuhi tuntutan pasar global. Dengan menitikberatkan fokus pada peningkatan kemampuan sumber daya manusia di perusahaan–perusahaan berorientasi ekspor, UPT P3E menyiapkan berbagai layanan mulai dari informasi dan perpustakaan ekspor, pengetahuan praktis tentang ekspor, sampai promosi.
UPT P3E merancang berbagai program pelatihan yang disesuaikan dengan materi dan kebutuhan eksportir dan calon eksportir, antara lain pelatihan berdurasi 3 hari yang dirangkum dan diajarkan oleh praktisi ekspor dan instruktur UPT P3E yang sangat berpengalaman di bidangnya.
Pelatihan mengedepankan pembahasan atas masalah–masalah perdagangan terkini dan sesuai kebutuhan dunia usaha. Selain melaksanakan pendidikan dan pelatihan dengan sistem tatap muka, UPT P3E juga mengem-bangkan program DISTANCE LEARNING (pelatihan jarak jauh) dengan TV Conference System yang interaktif, baik tingkat nasional maupun internasional, antara lain menghubungkan Surabaya dengan Jakarta, Medan, Makassar dan Banjarmasin, atau dengan Osaka, Tokyo, Dubai dan Los Angeles.
Pada tahun 2005, P3ED meraih sertifikat ISO 9001-2000/SNI 19-9001-2001 untuk Training Design for Export Trading and Promotion dari B4T Quality System Certification. Sejak didirikan pada tanggal 24 September 2002 sampai saat ini ( 2009 ), telah melatih kurang lebih dari 3.600 peserta. Mereka adalah calon eksportir, pelaku ekspor, pegawai BUMN, dan pihak lain yang terkait dengan ekspor. (*)

Redaksi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar